“Menjadi Institusi Yang Kredibel Dalam Mewujudkan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup yang Berkelanjutan”

Karya Bakti TNI Bersama Gerakan Relawan Peduli Lingkungan ( GEREPELING) REI Balikpapan

Saturday - 16 September 2017 - Dibaca: 526 kali

“Kerja Sama” menunjukkan makna mengenai asas kebersamaan untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik. Terdapat pula makna yang menjadi harapan Bangsa Indonesia yaitu meningkatkan gotong-royong yang disadari telah memudar di semua lapisan masyarakat. Untuk makna “Bersama Kerja” menunjukkan ajakan untuk bersama-sama bekerja dalam membangun bangsa Indonesia menjadi lebih maju. Dengan bersama-sama dan tidak memandang latar belakang masyarakat tentunya akan menjadikan bangsa Indonesia lebih harmonis dan dapat mencapai target yang telah direncanakan.
Berkaitan dengan hal tersebut, sabtu (16/09/2017 ) dilakukan kegiatan Karya Bakti TNI bersama Gerakan Relawan Peduli Lingkungan (GEREPELING) melakukan kerja bakti pengerukan sedimentasi di sepanjang saluran air yang berada di jalan Jenderal A. Yani, kegiatan ini di lakukan bersama-sama dari unsur Pemerintah Kota Balikpapan, TNI, Polresta Balikpapan, REI Komisariat Balikpapan, Pelajar dan Ormas yang berada di wilayah tempat kegiatan.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi bahkan ikut langsung terjun ke dalam aliran air dan menyaksikan proses pengerukan sedimentasi yang sudah terlalu tebal menghambat alur air, beliau pun mengapresiasi kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama ini dan kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat warga Kota Balikpapan untuk bersama-sama menjaga dan peduli terhadap lingkungan .