“Menjadi Institusi Yang Kredibel Dalam Mewujudkan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup yang Berkelanjutan”

Penanaman Bibit Pohon Dalam Rangka Memperingati Hari Ozon Tahun 2017

Monday - 25 September 2017 - Dibaca: 857 kali

Peringatan Hari Ozon Internasional atau International Ozone Day diperingati setiap tanggal 16 September. Tanggal tersebut ditetapkan oleh PBB sebagai Hari Ozon Internasional karena merupakan hari ditandatanganinya Protokol Montreal pada tahun 1987, yang menjadi awal kerjasama internasional untuk mengendalikan produksi dan konsumsi Bahan Perusak Ozon (BPO).
Peringatan yang disebut juga sebagai Hari Internasional PBB untuk Pelestarian Lapisan Ozon diharapkan akan selalu mengingatkan kepedulian masyarakat internasional tentang ozon sebagai lapisan perisai bumi.
Protokol Montreal yang mendasari peringatan Hari Ozon Internasional setiap tahunnya telah diratifikasi oleh seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia. Perjanjian internasional di bidang lingkungan ini dinilai paling berhasil dengan adanya komitmen penuh dari negara maju maupun negara berkembang.

Bertempat di Area Gedung Kesenian Kota Balikpapan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan bersama-sama dengan 80 sekolah yang ada di Balikpapan melakukan penanaman bibit pohon sebagai bagian dari peringatan Hari Ozon Sedunia, Sabtu (23/9).

Tidak hanya melakukan penanaman bibit saja para pelajar juga menggelar poster-poster yang bertema lingkungan hidup dan penandatangan serentak sebagai simbul peduli terhadap lingkungan.