“Menjadi Institusi Yang Kredibel Dalam Mewujudkan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup yang Berkelanjutan”

Rapat Persiapan Pelaksanaan Hari Menanam Pohon Indonesia ( HMPI ) dan Bulan Menanam Nasional ( BMN ) Tahun 2017

Tuesday - 31 Oktober 2017 - Dibaca: 907 kali

Kota Balikpapan merupakan salah satu kota di Indonesia yang sering mendapatkan penghargaan di bidang lingkungan hidup, khusus untuk penanaman pohon Kota Balikpapan sudah 3 kali menerima penghargaan yang langsung diserahkan oleh Presiden Republik Indonesia. Untuk mempertahankan penghargaan tersebut Kota Balikpapan terus menggalakkan penanaman pohon serta melakukan pemeliharaan tanaman.

Berkaitan hal tersebut diatas Pemerintah Kota Balikpapan akan melakukan kegiatan penanaman pohon yang melibatkan masyarakat, pihak swasta, mahasiswa/pelajar dan aktivis lingkungan.

Rapat persiapan yang diselenggarakan pada hari selasa (31/10/2017 ) jam 09.00 sampai dengan 11.00 wita di Kantor PT. Eka Dharma Sakti Jl. Tol Km. 13 Balikpapan Utara dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Suryanto didampingi oleh Camat Balikpapan Utara, Lurah, Kasat Brimob Balikpapan Utara, pimpinan PT. Eka Dharma Sakti dan dihadiri dari perwakilan perusahaan yang berada di sekitar Kawasan Industri Kariangau.

Pada Tahun 2017 ini kegiatan akan diselenggarakan di Kawasan Industri Kariangau pada hari jumat 24/11/2017 dan di Waduk Teritip jumat 08/12/2017.

Dalam pengarahannya Kepala Dinas Lingkungan Hidup menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan rencana pelaksanaan kegiatan tersebut, diantaranya tentang keterlibatan masyarakat, mahasiswa/pelajar, perindustrian, pihak swasta, aktivis lingkungan dan multi stakeholder dalam pembangunan yang berwawasan lingkungan.