“Menjadi Institusi Yang Kredibel Dalam Mewujudkan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup yang Berkelanjutan”

Launching dan Sosialisasi Proyek Perubahan Data Udara dan Lingkungan (Darlink)

Thursday - 09 November 2017 - Dibaca: 430 kali

Kamis 09/11/2017 jam 13:00 Wita s/d selesai, Kasi Pemantauan Kualitas Lingkungan Jen Supriyanto, ST. M.Eng melakukan presentasi dalam rangka Launching dan Sosialisasi Proyek Perubahan Data Udara dan Lingkungan (DARLINK) sebagai persyaratan Diklat Pim IV di PKP2A III LAN Samarinda di ruang rapat lantai II DLH Kota Balikpapan.

Acara ini dihadiri langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sekretaris, Kepala Bidang, Kepala Seksi dan Staf Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan.

Dalam paparannya Jen menyebutkan bahwa DARLINK (Data udARa dan LINgKungan) adalah merupakan sistem penyampaian data dan informasi menggunakan media website dengan data yang di remote langsung dari Alat Pemantauan Kualitas Udara (APKU) atau Air Quality Monitoring System (AQMS) dan data lingkungan lainnya yang terbarukan, sehingga mudah diakses dan  terbuka diakses oleh semua orang dengan memanfaatkan teknologi informasi. Sebagai wahana keilmuan dalam upaya peningkatan kesadaran warga akan bahaya dan pentingnya menjaga lingkungan. Cara ini diharapkan menjadi cara efektif dan efisien dalam menjalankan tugas dan fungsi penyediaan data, informasi dan pengembangan kapasitas lingkungan.