“Menjadi Institusi Yang Kredibel Dalam Mewujudkan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup yang Berkelanjutan”

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019

Monday - 25 Februari 2019 - Dibaca: 172 kali

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 21 Pebruari 2019 diawali apel dengan lokasi di Pantai SPN Polda Kaltim Jalan Jendral Sudirman Balikpapan yang diikuti  oleh TNI, Polri, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), PNS, Mahasiswa, Pelajar dan berbagai organisasi masyarakat.
Usai apel, dilaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai yang berlokasi di Pantai SPN, Balikpapan Permai, Pasar Klandasan, Pelabuhan Semayang, Pasar Pandan Sari, Kampung Atas Air Marga Sari, Pelabuhan Feri Kariangau, Bandara SAMS Sepinggan dan Terminal Batu Ampar.
Dalam kegiatan tersebut, DLH Kota Balikpapan menurunkan kendaraan angkutan sampah roda 6 sebanyak 6 unit dan DPU Kota Balikpapan sebanyak 1 unit.
Menurut Kepala DLH Kota Balikpapan, bersih-bersih massal ini berhasil mengumpulkan sampah kurang lebih 10 ton sampah. Sampah yang terkumpul, kemudian diangkut ke TPA Manggar untuk ditimbang. Selain itu,Bapak Suryanto mengatakan bahwa kendaraan pengangkut sampah tersebut dicatat nomor registrasi kendaraannya (plat nomor kendaraan) dan jumlah sampah yang terkumpul untuk dilaporkan kepada Kementerian  Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).