“Menjadi Institusi Yang Kredibel Dalam Mewujudkan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup yang Berkelanjutan”

Penanaman 250 Pohon Dalam Rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup dan Program Peduli Lingkungan Kota

Friday - 16 Juni 2017 - Dibaca: 777 kali

Masih dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, PT. PLN (Persero) UIP Kalbagtim melaksanakan Program Peduli Penghijauan Kota dan didukung langsung oleh Pemerintah Kota Balikpapan.

Bersama dengan Wali Kota Balikpapan, GM PT. PLN (Persero) UIP Kalbagtim, Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan, Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan dan Komunitas Green Generation Balikpapan melakukan penanaman sebanyak 250 pohon bertempat di area Gedung Kesenian Balikpapan pada hari jum'at 16 juni 2017 jam 15:30 wita sampai dengan selesai.

Pemilihan tempat di area Gedung Kesenian Balikpapan adalah karena masih membutuhkan penghijauan sebagai upaya memperkuat struktur tanah.

Dalam penanaman ini ada 10 jenis pohon yang ditanam diantaranya pohon mangga, sirsak, jambu air, glodokan, angsana, bambu, tanjung, kenanga, kamboja dan pucuk merah.

Penanaman pohon ini merupakan bagian dari CSR PT. PLN dan pemeliharaan tanaman akan dilakukan oleh komunitas Green Generation Balikpapan.

Dalam sambutannya Wali Kota Balikpapan menghimbau agar Program Penghijauan di kota Balikpapan dapat memberikan dampak yang positif bagi kelestarian lingkungan, dan senantiasa dapat memelihara penghijauan yang telah dilakukan.

Hal ini juga berkaitan dengan telah diraihnya Penghargaan Penanaman Pohon sebanyak 3 kali yang diberikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia.

Semoga kesadaran melestarikan lingkungan dan semangat menjaga lingkungan hidup secara bersama-sama menjadi budaya warga kota Balikpapan, dan dengan budaya itu warga kota ikut menjadi alam dari kerusakan dan ancaman pemanasan global.