Giat Aksi GG PEMBULI (Green Generation Peduli Membangun Lingkungan) di Kebun Raya Balikpapan

Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, Green Generation Balikpapan mengadakan giat aksi GG PEMBULI (Green Generation Peduli Membangun Lingkungan) dengan tema “Satu Bumi Untuk Masa Depan", yang dihadiri 150 pelajar jenjang SMP/MTs,SMA/SMK/MA Negeri/Swasta se-Balikpapan di Kebun Raya Balikpapan dengan didampingi masing-masing guru pembina GG di sekolah.

 Adapun kegiatan tersebut diawali dengan senam GG dan sarapan sehat bersama lalu sosialisasi tentang sejarah perkembangan GG oleh Rifki Ade putra selaku perwakilan Yayasan GG Indonesia, lalu sosialisasi dari putra putri generasi hijau Balikpapan 2019 tentang recruitment PPGH 2022. Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh pembina GG Indonesia, ibu Nurul Widayati, pembina GG Junior ibu Nenden, pembina GG SMP/MTs bapak Aris, pembina GG SMA/SMK/MA ibu Lidyawati Tandi Payung. Kegiatan tersebut juga didukung oleh pihak KRB, yang di mana kepala KRB, bapak Lukman menyampaikan arahan "sudah saatnya generasi muda Balikpapan peduli dan berbudaya lingkungan guna menyambut ibukota negara nusantara nantinya”. 
“Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak para pelajar Balikpapan agar terus mencintai lingkungan untuk Balikpapan hijau menyambut ibukota negara nusantara”, ujar Rifki Ade Putra. 

Kegiatan ini berupa aksi bersih-bersih sambil traking di area konservasi KRB, p

 “Mudah-mudahan timbulnya karakter belajar, berbagi, bergerak bersama dapat menimbulkan sinergitas antar pemuda khusunya pelajar di seksi bidang 5 pada OSIS, yakni lingkungan” ujar Bu Nurul Widyawati selaku pembina GG Indonesia.

 “Terwujudnya aksi nyata perilaku pelajar ramah lingkungan dengan membawa tumbler dan alat makan sebagai deklarasi mendukung zero plastic di sekolah” ujar ibu Lidya. “Belajar berbagi bergerak bersama mencintai lingkungan” ujar bapak Aris dan “terwujudnya pelajar Balikpapan yang berbudaya lingkungan hidup” ujar ibu Nenden.

 

Minggu, 26 Juni 2022