Madu Kelulut dari Kebun Raya Katingan 

Rombongan Kunjungan Studi Tiru dari Kebun Raya Katingan dipimpin langsung oleh Bapak Hap Baperdo selalu kepala Dinas Lingkungan Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah turut serta Bapak Irwan Selalu Kabid Penaatan dan Peningkatan Kapasitas serta Bapak Muhammad Shobir dan Jatu Dharmawan, datang ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan yang diterima oleh Ibu Nursyamsiarni D.L selalu Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan.

Adapun souvenir yang dibawa adalah Madu Kelulut yang merupakan hasil produksi dan inovasi dari Kebun Raya Katingan yang pengembangan nya melalui tanaman bernama Vitex pinnata atau yang lebih dikenal dengan Pohon Laban.

Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan Studi Tiru ke Kebun Raya Balikpapan untuk sharing dari kegiatan dan kendala serta trik untuk pengembangan Konservasi sesuai dengan kaidah perkebunrayaan. Banyak hal yang bisa didapat dari kegiatan ini yaitu penguatan kelembagaan dan manajemen pengelolaan Kebun Raya Daerah ditengah beberapa kendala dan hambatan yang dilalui, kegiatan diawali diskusi lalu kunjungan ke lapangan untuk melihat penataan koleksi Kebun Raya Balikpapan, pengolahan kompos. Pembibitan serta Penataan koleksi Anggrek.

Tak lupa Kebun Raya Balikpapan juga memberi balasan souvenir yaitu Buah Pohon Dipterocarpus confertus yang biasa disebut pohon Keruing yang diawetkan.

Tetap semangat sebagai Benteng Konservasi Tumbuhan Indonesia
Jaya selalu Kebun Raya Indonesia

Salam Konservasi

 

cc : Kebun Raya Balikpapan

Selasa, 07 Februari 2023