Bimbingan Teknis Peran Serta Dunia Usaha dalam Program Kampung Iklim

Kegiatan Bimbingan Teknis Peran Serta Dunia Usaha dalam Program Kampung Iklim yang dilaksanakan pada 24 Juli 2023 di Aula Gedung SMA 5 Balikpapan, yang dihadiri oleh seluruh Camat, lurah di Kota Balikpapan beserta Peserta Undangan. Sekretaris, mewakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan membuka bimbingan teknis ini. Narasumber bimbingan teknis ini adalah Ibu Tutik Rahayuningsih dan Bpk Agung Prio Utomo dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur.

Bimbingan teknis peran serta dunia usaha dalam program kampung iklim merujuk pada upaya untuk keterlibatan sektor swasta atau dunia usaha dalam upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim di tingkat kampung atau komunitas. Program kampung iklim bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kapasitas masyarakat dalam menghadapi dampak perubahan iklim serta mengurangi emisi gas rumah kaca.

Pentingnya peran serta dunia usaha dalam program kampung iklim sebaiknya berjalan sejalan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat setempat. Keterlibatan ini harus didasarkan pada prinsip-prinsip partisipasi, kesetaraan, dan keberlanjutan untuk mencapai hasil yang berkelanjutan dalam upaya menghadapi perubahan iklim di tingkat kampung.

Terima kasih atas kehadiran dan partisipasi Bapak/Ibu pelaku usaha/kegiatan yang telah hadir pada Bimbingan Teknis ini.