Workshop Kegiatan Clean , Green , and Healthy (CGH) dan Eco Office Tahun 2023

Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan Workshop Kegiatan Clean, Green, and Healthy (CGH) dan Eco Office Tahun 2023 di Kantor DLH Kota Balikpapan pada tanggal 30-31 agustus 2023.

Program Clean Green and Healthy dan Eco Office merupakan program tahunan yang bertujuan sebagai sebuah pemantik  dan gerakan  oleh masyarakat dalam membangun sebuah budaya upaya bersama untuk pelestarian dan pengelolaan lingkungan hidup, sehingga partisipasi masyarakat dalam pelestarian dan pengelolaan lingkungan menjadi sebuah budaya dan merupakan kesadaran pribadi dan bersama.

Workshop CGH dan Eco Office merupakan salah satu  rangkaian kegiatan yaitu memberikan pembekalan kepada peserta CGH dan Eco Office sebelum dilakukan pendampingan dan selanjutnya Penilaian. kegiatan ini didukung oleh 6 orang pendamping dan 6 orang penilai, dari PKK, Media Masa, Aktivis Lingkungan, Komunikasi Lingkungan, Kader Lingkungan, Pemerhati Lingkungan dan Forum Lingkungan serta di dukung oleh 4 narasumber dari Akademisi, Aktivis Lingkungan dan Best Practices.

Indikator Penilaian Program CGH yaitu Visi Misi, Pengelolaan Sampah, Penghijauan Lingkungan, Kesehatan Lingkungan, Inovasi Lingkungan, dan Germas. Sedangkan untuk Indikator Penilaian Eco Office sebagai Berikut Penghijauan Lingkungan, Pengelolaan Sampah, Penghematan Energi dan Pengelolaan Air Bersih dan Air Limbah.