Kirab Piala Adipura Kencana Tahun 2023 dan Pawai Taaruf Ramadhan 1445 H

Kirab Piala Adipura Kencana Kategori Kota Besar Tahun 2023 dan Pawai Taaruf Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H yang digelar pada Minggu (10/03/2024) yang berlangsung sangat meriah dengan melintasi sepanjang jalan protocol Kota Balikpapan dengan rute Kantor Walikota Balikpapan melewati Jl. Marsma R.Iswahyudi hingga BSCC DOME Kota Balikpapan.

Selain Piala Adipura Kencana turut diarak berkeliling Kota Balikpapan yaitu Piala Adiwiyata Kencana dan Piala Pembinaan Program Kampung Iklim (Proklim). Kirab dan Pawai dilepas sesuai instruksi dari Sekretaris Kota Balikpapan H Muhaimin, ST didampingi Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Kota Balikpapan Bpk. Andi Muhammad Yusri Ramli di halaman depan Kantor Wali Kota Balikpapan.

Piala Adipura Kencana dibawa langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Balikpapan bpk. Sudirman Djayaleksana, Piala Adiwiyata dibawa oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan bpk. Irfan Taufik dan Piala Proklim dibawa oleh Camat Balikpapan Timur bpk. Mustamin. Kemudian Piala ini diserahkan kepada Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud SE,ME disaksikan oleh Forkompinda Kota Balikpapan.

Dengan semakin banyaknya warga pendatang ke kota tercinta diharapkan sesama warga Kota Balikpapan tetap mempertahankan budaya menjaga kebersihan dan lingkungan. Wali Kota Balikpapan juga menyampaikan pesan kepada warga kota untuk memperbanyak keimanan dan ketaqwaan di Bulan Suci Ramadhan 1445 H dan juga berharap seluruh umat islam warga Kota Balikpapan untuk dapat melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh.