“Menjadi Institusi Yang Kredibel Dalam Mewujudkan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup yang Berkelanjutan”

Kunjungan Team Kebun Raya Balikpapan ke Balitek KSDA Samboja.

Friday - 22 Maret 2019 - Dibaca: 235 kali

Kamis 21 Maret 2019, Kunjungan Team Kebun Raya Balikpapan ke Balitek KSDA Samboja.

Dalam rangka silaturahmi dan koordinasi terkait rencana kerjasama dalam waktu mendatang mengenai Pengelolaan Kebun Raya Balikpapan seperti Identifikasi Tanaman, Pelatihan tentang Herbarium dan Izin Pelaksanaan Eksplorasi untuk pengkayaan jenis tanaman yang diagendakan di Hutan Kawasan Balitek KSDA Km. 38.

Kunjungan diterima langsung oleh Kepala Balitek KSDA Samboja Bapak Dr. Ishak Yassir, S.Hut, M. Si beserta teamnya, dilanjutkan dengan pengenalan dan kunjungan ke Gedung Herbarium Terbesar di Kaltim yang merupakan survey awal dan kedepan untuk meningkatkan Koleksi Herbarium dan Persiapan Gedung Herbarium di Kebun Raya Balikpapan.

Lokasi terakhir kunjungan adalah survey untuk lokasi Pelatihan Eksplorasi bagi Karyawan Kebun Raya Balikpapan di Kawasan Hutan Balitek KSDA Samboja dan untuk memperkaya jenis koleksi baru di Kebun Raya Balikpapan, khususnya tanaman kayu Kalimantan, Aracea (Keladi Hutan) dan jenis dari keluarga Palem.

Dengan kerjasama ini diharapkan banyak meningkatkan koleksi tanaman dan kemajuan Kebun Raya Balikpapan dalam segi Konservasi dan Penelitian sebagai sarana edukasi tanaman terlengkap di Kalimantan Timur.