Rangkaian Kegiatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2023

Monday - 12 Juni 2023 - Dibaca: 211 kali

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup 2023, dilaksanakan Kegiatan Bersih-Bersih Pantai (Coastal Clean Up/CCU) Kota Balikpapan, kegiatan ini merupakan gerakan yang melibatkan masyarakat dan dunia usaha yang peduli terhadap kelestarian pesisir dan laut, serta memberikan kesempatan bagi masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan untuk dapat berpartisipasi dalam kampanye pengendalian pencemaran pesisir dan laut.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup Ibu Siti Nurbaya Bakar, dan turut serta hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan Bpk. Sudirman Djayaleksana bersama pengawas dan tim pesisir sampah Kota Balikpapan di Pantai Banua Patra.

Penyelenggaraan kegiatan CCU ini didukung oleh PT. Kilang Pertamina Balikpapan, PT. Pertamina Hulu Mahakam, PT. Pertamina Hulu Kalimantan Timur dan beberapa perusahaan, sekolah, dan berbagai komunitas pecinta lingkungan, dengan jumlah peserta mencapai lebih 400 orang dengan titik pelaksanaan bersih pantai kurang lebih 10 km dari pesisir pantai selatan sampai barat Kota Balikpapan. 

 

Sabtu, 10 Juni 2023